Sesuai Perintah kapolri, Bhabinkamtibmas Polda Bengkulu dan Bhabinsa Koren 041/ GAMAS Bersinergi Suk


Admin 11 Februari 2021
Sesuai Perintah kapolri, Bhabinkamtibmas Polda Bengkulu dan Bhabinsa Koren 041/ GAMAS Bersinergi Suk

Vaksinator dan Tracer Polri termasuk Polda Bengkulu akan disiagakan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum dan berkordinasi dengan dinas kesehatan dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“senantiasa bersinergi dengan Bhabinsa yang juga digelar oleh Bapak Panglima TNI serta seluruh petugas dinas kesehatan di wilayah masing-masing,” jelas Kapolda saat membacakan amanat Kapolri dalam kegiatan apel serentak kesiapan Bhabinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M. Si saat diwawancarai awak media usak melaksanakan kegiatan mengatakan bahwa dalam upaya menyukseskan vaksinasi kesehatan Polda Bengkulu akan bersinergi pada semua pihak terkhusus TNI dalam hal ini Bhabinsa.

“Tugasnya bhabinkamtibmas dan bhabinsa disini adalah dalam rangka membackup tenaga kesehatan. Tni Polri juga menyiapkan vaksinator dan tracing, makanya kita backup baik secara operasional dilapangan maupun secara professional tenaga kesehatannya,” jelas Kapolda.