Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Serentak Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Sebagai Tracer dan Vaksinat


Admin 11 Februari 2021
Kapolda Bengkulu Pimpin Apel Serentak Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Nakes Sebagai Tracer dan Vaksinat

Sesuai dengan penekanan dalam Program Prioritas Kapolri melalui Transformasi operasional yaitu kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Kamis pagi (11/02/2021) Polda Bengkulu menggelar apel serentak kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19 di lapangan Rekonfu Polda Bengkulu. Acara dihadiri oleh FKPD Provinsi Bengkulu serta beberapa Bupati.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M, Si saat membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. mengatakan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 ialah Implementasi dalam aksi mengerahkan seluruh sumber daya Polri dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dan mendukung program vaksinasi nasional. Pemberian vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator.

“Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan. 900 orang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes/BBBK kementrian kesehatan, dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa,” jelasnya.

“Optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan keseriusan dan upaya pemerintah melakukan percepatan dan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19.

Selain itu Polri juga sudah menyiapkan 40.336 personil Bhabinkamtibmas yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“sebagaimana arahan Bapak Presiden RI, Bahwa selain disiplin protocol kesehatan, penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing dn Treatment ) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemik Covid-19,” imbuhnya.

Acara berlangsung dengan khidmat dengan menerapkan protokol kesehtatan Covid-19. Hadir juga menjadi peserta apel, seluruh Bhabinkamtibmas di Polda Bengkulu serta tenaga kesehatan baik dari Bid Dokkes dan Rumkit Polda Bengkulu maupaun dari Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Tengah.